Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Penegakan Disiplin Prokes di STC Pekanbaru 

Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Penegakan Disiplin Prokes di STC Pekanbaru 

CELOTEHRIAU--TNI -Polri terus bersinergi melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah teritorial.

Di tataran tingkat Kelurahan, Babinsa-bhabinkamtibmas selalu pembina dan penjaga teritorial terus melalukan aksi demi mencegah migarsi virus asal Wuhan China ini 

Mulai dari pembagian masker secara massal, testing Tracing warga yang terdampak covid-19 sampai sosialisasi tentang protokol kesehatan dan vaksinasi terus digaungkan Babinsa selaku bagian dari satgas covid-19.

Selasa(15/6/2021), Babinsa Kelurahan Sukaramai Serda Robert Sitorus, melakukan penyemprotan disinfektan di pusat perbelanjaan Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru.

Bersama Babinsa Sitorus tampak Bhabinkamtibmas Aipda Dino dan jajaran staf kelurahan Sukaramai  dan tim kesehatan .

"Beragam upaya terus dioptimalkan Babinsa-bhabinkamtibmas dan tim kesehatan untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran virus covid-19 di pusat -pusat keramaian .Dan ini sudah berlangsung sejak tahun lalu saat virus ini melanda, " kata Serda Rober Sitorus 

Mulai dari pengecekan suhu tubuh dan penyediaan cairan pembersih tangan di ruang publik, kantor-kantor.Selain itu, penyemprotan cairan disinfektan dengan menyasar fasilitas atau tempat umum atau pusat keramaian seperti di STC Pekanbaru.


"Hari  ini kami menyemprotkan disinfektan dengan menyasar pusat keramaian yang ada di kelurahan Sukaramai yakni STC Pekanbaru atau yang dulu di kenal dengan nama Ramayana Departemen Store. Dengan giat ini  diharapkan kawasan tersebut dapat steril dan upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dimaksimalkan, termasuk di ruang publik lainnya di Kecamatan Pekanbaru Kota," kata Sitorus 

Usai penyemprotan disinfektan, sekitar pukul 09.00, Babinsa -bhabinkamtibmas didampingi sekuriti STC Pekanbaru melakukan pengawasan di pintu masuk yang berada tepat di depan Pos PPKM di jalan Sudirman .

Babinsa Sukaramai Serda R Sitorus. melaksanakan imbauan Prokes, melakukan pengecekan suhu tubuh para pedagang dan pengunjung yang ingin masuk ke pusat perbelanjaan STC Pekanbaru.Bagi warga yang suhu badannya dibawah 37,5 derajat dipersilahkan melakukan pencucian tangan dengan sabun ditempat yang tersedia dan kemudian baru masuk ke dalam untuk menjalankan aktifitas jual beli.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index